BLOM DAPAT YANG ANDA CARI >>> MASUKAN KATA KUNCI ANDA DI KOTAK SEARCH MBAH GOOGLE INI

HASIL PENCARIAN

adsense Camp

Rabu, 19 Mei 2010

wangi bunga mawar bisa menguatkan ingatan


Dalam hal ini percobaan dilakukan terhadap 74 orang sukarelawan sewaktu bermain memasang-masangkan objek di dalam komputer hingga tuntas.

Saat bermain, sebagian orang menghirup semerbak wangi mawar. Masing-masing kemudian diminta memejamkan mata hingga tidur dengan kepala di dalam tabung MRI (Magnetic Resonance Imaging) . Alat pencitra magnetic ini digunakan untuk mengamati aktivitas otak setiap orang selama tidur. Sepanjang tidur, Born juga memberikan aroma mawar kepada beberapa orang.

Di keesokannya, mereka diuji lagi dengan permainan yang sama. Ternyata pada orang yang saat tertidur mencium wewangian bunga mawar, dapat mengingat posisi pasangan kartu dengan tingkat ketetapan rata-rata hingga 97,2 %. Sedangkan yang tidak mencium aroma mawar dapat mengingat dengan ketepatan hingga 86 %.

Hal ini memberikan bukti bahwa aroma mawar dapat merangsang kerja memori otak bahkan saat seseorang sedang tidur.

Dan penelitian ini terus dikembangkan sampai pada taraf binatang. Pada tiku dan burung kicauan, dimana tikus dapat menemukan jalan keluar labirin dan burung dapat kemampuan baru dalam berkicau.

Hmm.. mawar..mawar.. walaupun dalam tv ente kejam (sinetron mawar dan melati) tp canggih juga ya bs kayak gitu.. beli mawar dan letakin dalam ruangan, akh..

from : http://speedytown.com/step/index.php/2007/05/24/bunga-mawar-untuk-kuat-ingatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RECENT ACTIVITY ON FACEBOOK

heRMx